About Me   Leave a comment

Cerita nie berawal waktu gue kecil berumur kira-kira 5 tahunan. Waktu itu gue tumbuh seperti layaknya anak-anak pada umumnya, main sama siapa aja dan bergaul dengan anak-anak lainnya. Singkat cerita gue pun masuk SD. Di sekolah gue termasuk anak yang supel lah.
geu mau temenan ma siapa aja, ga peduli dia kaya atau miskin, cowo atau pun cewe. Bahkan bisa dibilang gue malah lebih deket sama cewe dan lebih banyak main sama mereka daripada sama cowo. Tapi jalan cerita gue berubah setelah beberapa bulan gue masuk sekolah,
tepatnya kira-kira mendekati akhir tahun ajaran pertama gue di bangku SD. Al-kisah, di kelas gue tuh ada anak yang ngerasa dirinya hebat dan menobatkan dirinya sendiri sebagai “jeger” alias preman kelas. Yah gue sih enjoy-enjoy aja dan ga mau ambil pusing ma kelakuan dia.
Tapi lama-lama doi malah makin ngelunjak, dia ngasih ultimatum ma semua anak di kelas supaya ngejauhin dan jangan ngeganggu anak-anak cewe, soalnya katanya sih doi lagi naksir ama salah satu dari mereka. Suatu hari tanpa sadar gue yang emang dah deket banget ma anak-anak cewe di kelas maen bareng sambil becanda gitu.
Walhasil si preman ngamuk dan nyuruh temen-temen genknya mukulin gue sepulang sekolah. Kejadian ini terus berulang dan hampir tiap hari gue jadi bulan-bulanan anak-anak genk itu. Akhirnya gue pun nyerah dan mutusin buat jaga jarak ama anak cewe.
Tapi bukan cuma itu, anak-anak cowo pun ikut-ikutan ngejauhin gue karena takut ikut jadi samsak idup kalo deket sama gue. Well, gue pun sejak saat itu jadi satu-satunya anak yang ga punya temen di sekolah. Dan kalian tau? Itu terjadi bukan cuma berminggu-minggu atau berbulan-bulan tapi sampe bertahun-tahun!!

Singkat aja nih gue masuk SMP. Sebenernya gue ga tau entah kenapa walau pun udah ga satu sekolahan sama anak-anak yang dulu hobi banget mukulin gue tapi tetep aja gue masih trauma untuk deket sama orang. Apalagi cewe! Dan hasilnya selama tiga tahun gue di bangku SMP, cuma beberapa (tepatnya cuma tiga) anak aja yang bisa temenan atau bisa dibilang jadi sahabat gue, yang lain sih emang gue kenal juga tapi cuma sebatas kenal aja. N You know what? Semuanya cowo. Sumpah gue antipati banget sama yang namanya cewe. Jangankan buat temenan, sekedar ngobrol atau tatap muka aja gue ga berani dan ga pernah sama sekali!! Mungkin karena trauma masa kecil kali ya?! Anyway gara-gara sikap gue itu, gue dicap sbg cowo paling dingin sedunia. Haha. Whatever lah. “Emang begini lah aku”, kata gue dalam hati. Gue ga pernah berpikir tuk ngerubah sikap gue yang dingin sama cewe itu. Tapi suatu hari, there was something different happened.! Gue dapet surat!!! Dari cewe tentunya.. Inti dari surat itu dia bilang kalo dia tu pengen bisa ngobrol dan bisa kenal lebih deket sama gue. Dia juga bilang kalo banyak banget cewe lain di sekolahan yang juga sama kaya dia pengen banget deket sama gue (ya wajar kali ya coz gue anak jenius yang sejak SD sampe tamat SMA dapet ranking 3 besar terus, hehe..).

Besoknya gue ngerasa ada sesuatu yang beda. Terutama pas gue ketemu cewe yang kasih gue surat itu. Wow, walaupun sebenarnya hampir tiap hari gue ketemu sama dia tapi baru kali ini gue ngerasa kalo dia tuh ternyata cantik banget and well,, gue jadi ga bisa konsen karena mikirin dia terus. Pulang sekolah gue kaget dengan surat dia yang udah ada gitu aja di dlm tas gue. Entah kapan dan gimana cara dia masukin surat itu, tapi anyway dia bilang kalo dia pengen gue ngerubah sikap gue yang dingin sama cewe. Gue ngebalez surat itu dan gue bilang sebenernya gue mau aja berubah tapi ga tau harus mulai dari mana dan akhirnya dia bilang dia mau bantuin gue buat berubah.. Acara surat-suratan pun berganti jadi sms-an. Gue dan dia makin deket walaupun jarang ngobrol secara langsung dan perlahan-lahan gue pun mulai bisa berinteraksi sama WANITA. Yups, tapi sebelum gue berubah seratus persen kita pun harus pisah karena memang udah waktunya nginjek lantai SMA dan masing-masing kita masuk sekolah yang beda-beda dan berjauhan. Well, tapi hikmahnya sejak masuk SMA gue terus berusaha merubah sikap dan hasilnya sekarang gue ga terlalu kaku dan dingin sama cewe. Ya walaupun image Mr. Ice yang dingin masih nempel sih sampe sekarang.. Hehe. So, buat cewe-cewe yang pernah ngerasa gue dingin sama kalian, sorry ya.. mungkin setelah baca ini kalian bisa ngerti. Dan terakhir gue mau bilang makasih banget buat cewe yang dah ngasih gue spirit dan motivasi untuk berubah, cewe yang ga bisa gue lupain,

she’s my first love…

Posted 24 Desember 2009 by Harismichi in Uncategorized

Tinggalkan Balasan

